Curhat Mamah Novi : Mimi Peri dan Romansanya Yang Acak Kadut

#CurhatMamahNovi, – Curhat dong Mah, nama saya Mimi Peri (Nama Samaran), saya kan cewek Mah, terus tingkat keimutan dan aura kecantikan saya itu setiap hari bertambah. Nah saya itu bingung karna seiring bertambahnya inner beauty saya, secara otomatis menarik hati kaum adam.

 

Baru-baru ini saya didekati sama si A. Tapikan saya sudah punya si B. Terus keesokan harinya si C juga nembak saya dan mau serius sama saya. Sedangkan si B kan sudah lebih lama bersama saya. Cuman yg saya bingungkan si B itu gak perhatian lagi sama saya. Jadi saya harus pilih yg mana mah ? mohon tanggapannya yah Mah.

 

Tanggapan Dari Mamah Novi :

Kok rada jengkel yah baca curhatan kamu, tapi tak apalah toh kamu masih dibawah kecantikan Mamah. Soal cantik, pada dasarnya perempuan memanglah cantik, stereotype soal itu sebenarnya hanya buatan korporasi kecantikan (alat make up) untuk mendapatkan keuntungan. Dari hegemoni yang massif itulah kemudian subyektif manusia memandang fisik pun semakin brutal. Mengapa mamah bilang cantik dan jelek ialah buah dari korporasi kecantikan ? Jadi begini, mengapa cantik hanya ditujukan bagi perempuan-perempuan berkulit putih ? tentu jawabannya karena perusahaan kecantikan hanya memproduksi komoditi alat/bahan pemutih. Pada dasarnya Tuhan menciptakan kita dengan keindahan yang tak bisa diukur dari merk pemutih apa yang kita pakai, dan kecantikan hanyalah subyektifitas manusia yang pada dasarnya ialah olesan dari Sang Creator yang di titipkan padamu.

Maaf mamah mengabstraksikan panjang lebar soal ini, soalnya mamah rada cerewet juga jadi kadang keterusan, kebiasaan kalau lagi kondangan.

INTIP JUGA WEJANGAN MAMAH LAINNYA DISINI

Dan untuk permasalahan asmara kamu, tanyakan kembali ke hati kamu. Jangan sampai perasaan sesaat merusak semua kebahagiaan kamu. Lihat lah yang lebih dahulu berjuang bersama kamu, kambali yakinkan hatimu. Dan, jika memang kamu merasa si B Sudah tidak bisa lagi bersamamu, yah tidak usah di pertahankan, toh kamu juga pasti masih muda geliat masa muda jangan kamu persempit hanya pada persoalan romansa saja. Nah kalau soal si C, kamu punya perasaan sama dia ? jika tidak, ungkapkan saja yang sejujurnya jika kamu hanya menganggapnya sebagai teman atau apalah, berani tega itu harus dalam kondisi tertentu. Dan bagaimana dengan kedekatan kamu sma si A ? Kamu punya perasaan juga ? Jika tidak jangan sekali kali memberi kode apapun, takutnya baper. Jadi pintar-pintar jugalah bergaul sama dia, takut kalau bapernya gak ketulungan (sessa ana’na orang).

Saran mamah gini, kamu kan cantik, perempuan cantik itu harus jaga diri, jagan sampai mudah didekati sama semua kaum adam. Pintarlah juga memilah milah mana yang betul mencintaimu karena akhlak bukan karena cantik. Jangan sampai yang mendekati hanya terpikat sama kecantikanmu, dan hanya mengedepankan kata-kata bullshit dan selangkangan.

Jaga diri, jaga hati yah. Oh iya dan jaga kesehatan juga, rumah sakit semakin mahal soalnya.

 

Mamah Novi (Konsultan Ngemper)

Author Profile

Redaksi Ngemper
Ngemper adalah situs tempat anda berbagi opini dan cerita, kami membebaskan dengan nalar senakal apapun, secabul apapun dan se mesum apapun, ruang ini lah tempat kalian, jangan lupa ngopi dan bahagia !
Bagikan Dengan Cinta !
Mamah Novi, Terbaru
×
Hallo Ngemperian !
Ada yang bisa kami bantu ?