Mangngacara : Bincang Buku Al-Fatihah Untuk Pohon-Pohon

Reportase Mangngacara, – Reading Club adalah salah satu komunitas baru yang melakukan kerja sama dengan Sampan institute indiebooks untuk menyelenggarakan kegiatan bincang buku “Al-Fatihah untuk pohon-pohon” pada hari rabu, 04 Juli 2018 yang bertempat di pelataran gedung S kampus IAIN Parepare.

Tampak Muliadi GF (Penulis Buku), Ilham / Ilo’ selaku editor dan penerbit Sampan Institute, dan Dirja Wiharja sebagai salah satu tokoh gerakan literasi kota Parepare

Kegiatan ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Muliadi GF, penulis buku Al-Fatihah untuk pohon-pohon, Ilham Mustamin selaku editor sekaligus representasi dari Sampan Institute yang merupakan penerbit buku ini, serta Dirja Wiharja, salah satu figur yang dikenal baik dalam dunia literasi wilayah Parepare. Kegiatan ini juga banyak dihadiri oleh kalangan mahasiswa, dosen dan umum.

Buku ini merupakan buku kedua dari Muliadi GF yang sebelumnya telah berhasil menerbitkan karyanya yang juga terkemas dalam sebuah buku kumpulan cerpen dengan judul “Cerita dari Negeri Siput”. Judul bukunya kali ini diambil dari salah satu judul cerpen diantara 14 cerita yang dimuat dalam buku Al-Fatihah untuk pohon-pohon.

Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf
Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf
Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf
Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf
Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf
Muliadi GF (penulis Buku) Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf
Muliadi GF (penulis Buku) Sumber : http://facebook.com/muliadi.gf

Terinspirasi dari perasaan rindu terhadap pohon-pohon di halaman rumah penulis yang telah banyak hilang  karena program pelebaran jalan atas nama kesejahteraan masyarakat, penulis berhasil menuangkan kegelisahan yang bersarang di dalam dirinya menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Al-Fatihah tidak hanya ditujukan kepada pohon-pohon yang mati, melainkan mewakili seluruh tumbuhan yang senantiasa memberi kehidupan kepada manusia.

Al Amirah

Author Profile

Redaksi Ngemper
Ngemper adalah situs tempat anda berbagi opini dan cerita, kami membebaskan dengan nalar senakal apapun, secabul apapun dan se mesum apapun, ruang ini lah tempat kalian, jangan lupa ngopi dan bahagia !
Latest entries
BACA !  ANABEL : Perdebatan Udding dan Anwar Soal Puisi “Ibu Indonesia”
Bagikan Dengan Cinta !
Mangngacara, Terbaru
×
Hallo Ngemperian !
Ada yang bisa kami bantu ?