Rumah Baca dan Kreasi Qalam

“Membacalah Karena Kita Tak Lagi Purba”

Rumah Baca dan Kreasi QALAM, salah satu komunitas literasi di Kota Parepare. QALAM adalah sebuah wadah bagi mahasiswa dan umum untuk mengembangkan kreatifitas dan juga diorientasikan menjadi rumah baca.

Qalam sudah berjalan sekitar 3 tahun lebih, kini Qalam beranggotakan sekitar 20 orang. Qalam bertempat di sekitar perumahan BTN. Graha Lembah Harapan, Soreang Kota Parepare.

Selain menjadi wadah kreasi, Qalam juga menjadi rumah baca bagi siapapun yang menyempatkan singgah dan belajar bersama. Koleksi buku yang ada di Rumah Baca dan Kreasi Qalam kini berjumlah kurang lebih 300 buku. (Donasi buku bisa menghubungi Kumal 082192768964).

Intip Profil Komunitas Lainnya DISINI

Tidak hanya mewadahi para kreator dan orang-orang yang haus bacaan dengan ragam buku, Qalam juga dibeberapa kesempatan menghadirkan diskusi publik dengan beragam tema, diskusi yang terkadang diselenggarakan tepat di pelataran sekretariat Qalam.

Menurut salah satu anggota Qalam, Qalam hadir guna mewadahi mahasiswa dalam berkreasi dan menambah wawasan dari bacaan-bacaan, dan juga berusaha menghegemoni warga sekitar kampus IAIN Parepare yang ternyata masih banyak belum mampu membaca atau hanya sekedar mengenal literasi.

Beberapa pelopor Rumah Baca dan Kreasi Qalam diantaranya, Kanda Landak, Kak Kangur, Kak Ukki, kak Anwar, Kak Ibrah dll.

GALERI

Kontak :

WA : 082192768964
Facebook : Rumah Bacadankreasi Qalam
Instagram : rumahbacadankreasi_qalam

Bagikan Dengan Cinta !
×
Hallo Ngemperian !
Ada yang bisa kami bantu ?