Redaksi

Assalamu Alaikum, Shalom, Om Swastiastu.

Setelah membaca salam diatas, hendaklah sejenak tundukkan kepala anda kemudian berucap syukur kepada Semesta atas suguhan-suguhanNya, dan tak lupa menghimbau anda untuk membuang sampah pada tempatnya (tak terkecuali sampah yang berserakan disekitar anda, pada saat membaca tulisan ini).

Ngemper! yang awalnya merupakan Lembaga Pers Mahasiswa (Eksternal Kampus) atau disebutnya portal berita kemahasiswaan, yang mencoba menyajikan artikel, berita dan informasi terkait kemahasiswaan dan relasinya dengan rakyat secara umum. Selain kabar dan informasi, Ngemper! yang awalnya bernama Emperan Kampus ini juga menyajikan bacaan yang terkadang (tidak hanya) didapati dibangku-bangku kuliahan tapi justru (lebih banyak dan sering) menyuguhkan bacaan perspektif yang mungkin sering didapati dilingkar-lingkar diskusi, atau mungkin kantin kampus.

Ngemper! kini telah berubah platform menjadi sebuah situs atau media tempat orang-orang berbagi opini dan cerita dalam bentuk tulisan ilmiah maupun sastra. Ngemper! hadir dengan lebih semangat walau orientasi sudah tidaklah sama sejak pertama kali dibuat. Ngemper! mencoba mengorientasikan dirinya sebagai wadah bagi penulis-penulis online atau orang-orang yang ingin merawat instrument peradaban millennial ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai luhur literasi. Ngemper! menjadi tempat dimana penulis-penulis online mempublush tulisannya agar dapat dibaca oleh semua pengguna internet, dengan harapan tidak hanya membawa unsure entertaint, tetapi juga mengedepankan edukasi yang berdasar pada keilmiahan. Itulah mengapa secara nilai-nilai yang diadopsi dari postingan-postingan Ngemper! tidak jauh berbeda dari emperan kampus, walaupun konteksnya sudah tak lagi sama.

Saat ini Ngemper! tidak berafilias atau terikat dengan organisasi, lembaga, institusi tertentu walau demikian tidak menutup donasi dan kerjasama dengan lembaga, organisasi, atau institusi tertentu, selama visi masih bisa berjalan berbarengan. Ngemper! juga tidak berlandaskan pada suatu idiologi tertentu. Pada dasarnya Ngemper! hanya sebatas wadah bagi kita yang ingin bercerita dan saling sharing melalui tulisan-tulisan menghibur, edukatif, serta kekinian.

Pihak redaksi menerima tulisan dalam bentuk tertentu, selama mengikuti syarat-syarat yang telah ditentukan sebelumnya (Baca selengkapnya disini), dan pedoman media siber yang telah disepakati dewan pers Indonesia (baca selengkapnya disini).

Ada beragama rubric yang ada di Ngemper! untuk menampung beragam tulisan, dari kolom perspektif, opini, semantik, pojok, gaya hidup, sampai kolom puisi. Selain dengan situs internet, Ngemper! juga menghadirkan e-paper yang dirilis setiap bulan dengan beragam tema menarik terntunya.

Situs Ngemper! diperuntuhkan bagi netizen waras, so bagi orang-orang yang mengedepankan sentiment etnis, ras, agama dll. Go Out !

 “Menulis, menulislah. Karena dengan menulis, kau ikut melanjutkan dan memajukan peradaban”.

TIM REDAKSI

KOORDINATOR HARIAN
Kamaruddin / Kamrud

PEMIMPIN REDAKSI

Andi Al Amirah An Nabilah

REDAKTUR

Nurul Ulmi Mansur

Noviyanti N, Juskarlinda

MEDIA SOSIAL

Fajrianty Pratidina Rasul

DESAIN GRAFIS

Idam Bhaskara

REPORTASE

Sandy, Safri

KONTRIBUTOR
Abdurrahman Abdullah / Kangur
Mahasiswa Beleng

dan Semua Orang

Parepare, 2017

Redaksi Ngemper!

×
Hallo Ngemperian !
Ada yang bisa kami bantu ?