Reportase Komunitas : KKI Project Parepare

Reportase : Komunitas, – Kedai Kopi Industani atau KKI mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, warung kopi yang beralamat di Jl. Industri Soreang Parepare ini ternyata tidak hanya menyajikan kopi dan makanan yang tertulis di list menu lengkap dengan harganya. Tetapi, KKI juga berusaha menyajikan dekorasi warkop yang unik dan kreatif. Yang tidak banyak diketahui ialah, ternyata dari beragam gambar, tulisan dan hasil kerajinan tangan adalah buah dari kreatifitas anggota KKI Project.

KKI Project sendiri merupakan komunitas yang diorientasikan menjadi wadah bagi siapapun (tanpa batas umur dan latar belakang) untuk berkreasi dengan bakat yang dimilikinya, atau bahkan untuk kemudian memulai menemukan hal-hal unik didalam dirinya. KKI Project sendiri lahir dua bulan setelah launchingnya Kedai Kopi Industani, tepatnya di bulan April 2017.

Saat ini KKI Project beranggotakan 27 orang dengan beragam keterampilan dan bakat. KKI Project memiliki 4 elemen atau unsur yang berusaha dikembangkan ; musikal, dapur KKI, pelayanan jasa, dan KKI kreatif.

Gambar : Pengunjung bazar KKI Project, 30 Juni di Kedai Kopi Industani
Gambar : Pengunjung bazar KKI Project, 30 Juni di Kedai Kopi Industani

Menurut Bang Pardy (Owner Kedai Kopi Industani) dan juga sebagai inisiator KKI Project yang ditemui Udding (Reporter tua Ngemper) di event perdana KKI Project sore tadi, KKI Project diharapkan tumbuh dan berkembang selayaknya akar serabut yang kuat, agar ketika kelak menjadi pohon tidak akan mudah tumbang diterpa angin. Didalam komunitas KKI Project sendiri tidak memiliki struktur tertentu atau bahkan sebatas coordinator, karena diawal Bang Pardy yang akrab disapa lion sleep menanamkan nilai kepemimpinan dengan harapan anggota KKI Project mampu memimpin dirinya sendiri. Selain kepemimpinan, teman-teman di KKI Project juga tumbuh dengan nilai integritas, yang kemudian mereka sederhanakan dengan kalimat “Melakukan apa yang diucapkan, dan mengucapkan apa yang dilakukan”.

Teman-teman di KKI Project sendiri berharap sama dengan beberapa komunitas yang tengah bergeliat menjamur di Kota Parepare, bahwasanya pihak pemerintah harusnya ikut berkontribusi dalam pengembangan kreatifitas terkhusus anak muda kota Parepare, tanpa tendensi politik tentunya. Karena  kreatifitas haruslah bebas tanpa hitam di atas putih apalagi di pinggirannya tertulis nomor dan selogan parpol tertentu.

BACA !  Curhat Mamah Novi : Perihal Orientasi Seksual

Bazar KKI Project malam tadi mungkin menjadi event perdana bagi teman-teman yang tengah tumbuh berkembang di KKI Project, tetapi kedepan ada banyak agenda dan event yang tengah mereka rancang sebagai guru dalam proses berkreatifitas.

Untuk menegetahui lebih jelas bagaimana dan seperti apa sajian-sajian barista Warkop KKI dan KKI Projectnya, silahkan berkunjung dan ceklok sendiri di Jl. Industri, Soreang Parepare. Di sana anda akan dijamu mesrah oleh anak petani yang tengah mencoba hidup di masa yang sibuk menggembor-gemborkan peradaban masyarakat industri.

Informasi Kontak :

Nomor Hp : 085299637953
Instagram : kki_project

Udding (Reporter Tua Ngemper)

Author Profile

Redaksi Ngemper
Ngemper adalah situs tempat anda berbagi opini dan cerita, kami membebaskan dengan nalar senakal apapun, secabul apapun dan se mesum apapun, ruang ini lah tempat kalian, jangan lupa ngopi dan bahagia !
Bagikan Dengan Cinta !
Komunitas, Terbaru
×
Hallo Ngemperian !
Ada yang bisa kami bantu ?