Selamat Ulang Tahun dan Selamat Dikejar Deadline Koran !

ANABEL, – Selamat bertambah tua Mir ! demikian singkatnya ucapan untuk ulang tahun Andi Al Amirah, pemimpin redaksi ngemper.com yang bahkan hari jadinya pun kami ketahui dari postingan teman-temannya. Bagi Udding, tak ada yang special selain merayakan terbitnya Koran Ngemper Edisi Juli yang masih dalam pikiran dan obrolan di meja warkop.

Saat Udding dan Anwar menemuiku di Warung Tante Ati dan menanyakan mengapa tak ada ucapan selamat di hari jadinya pemred yang sudah melebar beberapa senti itu. Saya pun bingung menjawabnya, jangankan memikirkan ulang tahun Amirah yang sudah lewat beberapa hari itu, sosoknya saja terkadang gaib, sekarang saja tak ada yang tahu dimana gerangan ia berkelana. “pergi mendaki !” teriak Tante Ati dari dalam dapur warungnya.

Intip Juga“Tante Ati dan Pemblokiran Tik tok”

Bukan lagi soal ucapan selamat di hari jadi Amirah yang sibuk kami pikirkan, melainkan kabar tentang dirinya yang tengah melakukan pendakian di salah satu gunung. Udding yang dengan nalar yang bergeliat mesrah mencoba membayangkan seorang Amirah saat proses pendakian, ia bahkan menganalisa dengan pendekatan bidang keilmuan fisika dengan metode matematis ;

Semisal berat badan Amirah 45 kg. Proses pendakian selama kurang lebih menempuh 2 hari, dengan jarak diagonal mencapai 7347,082 Meter yang kira-kira beda tinggi kurang lebih 2.145 Mdpl. Anggap saja Amirah mendaki menggunakan ransel berukuran 20 Liter. Dengan jarak diagonal dan beda tinggi demikian, bisa dipastikan gunung yang didakinya tidak terlalu terjal dan curam, tetapi bukan itu yang ingin dipecahkan oleh Udding melainkan, jika kita berjalan kaki dengan jalur horizontal 3 mph yang artinya sekitar 4,82803 kph akan membakar kalori sebanyak 200 ph. Nah jarak diagonal 7347,082 Meter dengan berat tubuh 45 Kg. ditambah berat ransel 20 liter, artinya akan membakar kalori 355 ph, pertanyaan kemudian, apa kabar berat badan Amirah yang jika menggunakan rumus berat badan pun belum termasuk berat badan Ideal. Padahal harapan utama Alena Beliau di hari jadinya kemarin ialah menambah berat badan, belum lagi gizi makanan yang ia konsumsi setiap harinya tidaklah seberapa, maklum Anak Asrama.

BACA !  Kolom Puisi : Setelah Berjauhan

“Acuan analisamu ketinggian Udding !” teriak lagi Tante Ati. “Di Nepo ji mendaki”, Sambungnya.

Berbeda dengan Udding, Anwar mencoba lebih berbeda dan meraba-raba apa saja yang akan Amirah temukan di perjalanannya, dari bayangan dirinya yang tiba-tiba mendapat Ilham dan hal-hal diluar jangkauan nalar yang metafisik. Tetapi apapun yang dianalisakan Udding dan dibayangkan Anwar, Tante Ati hanya berharap Amirah sehat selalu dalam menjalani kesibukannya, ia pun menyelipkan harapan untuk Amirah, sepulangnnya dari pendakian, ia memulai menulis kalimat editorial di halaman pertama Koran ngemper edisi Juli nanti.

Intip Analisa Gembel Lainnya Disini

Kopi sudah di seduh, Amirah tidak lagi menari-nari di pikiran kami, sebagaimana ucapan selamat ulang tahun di hari jadinya yang cepat berlalu dan bahkan telat diketahui. Walau demikian dengan penuh harapan Amirah secepatnya pulang dan ciut di group redaktur, kami mengucapkan selamat berulang tahun yang kesekian kalinya, dengan cukup meng-Amin-kan apa yang dirimu doakan.

Cepatlah pulang, kita sedang dikejar deadline Koran Ngemper edisi Juli.

Kamrud

Author Profile

Redaksi Ngemper
Ngemper adalah situs tempat anda berbagi opini dan cerita, kami membebaskan dengan nalar senakal apapun, secabul apapun dan se mesum apapun, ruang ini lah tempat kalian, jangan lupa ngopi dan bahagia !
Bagikan Dengan Cinta !
Anabel, Terbaru
×
Hallo Ngemperian !
Ada yang bisa kami bantu ?